SEMUA KONTEN BLOG INI TELAH DIALIHKAN KE SQ - BLOG >> KLIK DISINI

Kamis, 07 Juni 2012

Platform Posting Blog


Pilihan Platform (Media) Posting Blog 

          Satu pertanyaan yang sering menjadi tantangan pibadi bagi yang pengen menulis atau buat posting tulisan di Situs internet ialah…

Qmn.. caranya ? Pakai program/software apa sih???
 
      Jawabannya sederhana saja, WordPress atau Blogger. Bila Anda ingin membuat blog gratis maka pilihannya di antara WordPress.com atau Blogger. Tipe kedua blog ini sesuai untuk pemula yang ingin bereksperimen karena domain yang Anda miliki berada di kawasan platform yang bersangkutan (namaanda.blogspot.com atau namaanda.wordpress.com, bukan hanya namaanda.com). 


         Sebenarnya ada banyak platform blog lainnya tapi WordPress dan Blogger telah menjadi begitu popular. Sebagai catatan, berikut ini adalah ragam platform blog menurut data 2010:

Statistik Tingkat Perbandingan Pemakaian Platform
             Platform ini adalah sebuah jasa, bisa saja berbayar maupun gratis. Dua platform gratis yang populer telah disebutkan di atas, Blogger.com dan WordPress.com. Untuk profesional dan bisnis, ini merupakan suatu hal yang patut dipertimbangkan. Kelemahannya adalah, dengan jasa platform Anda tidak memiliki blog Anda secara nyata. Akun Anda bisa saja lenyap kapan saja karena melanggar aturan.

            Untuk sebuah blog yang dibangun pada hosting Anda sendiri, maka satu yang paling populer adalah WordPress.org. Jenis blog inilah yang biasa disebut Platform blog independen. Pilihan platform ini memberikan lebih banyak kontrol dari segi presentasi, modifikasi dan fungsionalitas. 

       Jika Anda ingin mengembangkan blog untuk mendukung karir profesional atau bisnis Anda, WordPress.org. adalah salah satu pilihannya. Memang butuh sedikit biaya tapi ini bermanfaat sebagai strategi jangka panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar

Search In

SEMUA KONTEN BLOG INI TELAH DIALIHKAN KE SQ - BLOG >> KLIK DISINI
"Boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu; Dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu". Silahkan lihat-lihat, baca, copy-paste or lainnya pada blog ini ! [Terima kasih atas kunjungannya]